05 Agustus 2010

KUNJUNGAN DINAS PERTANIAN PURBALINGGA DAN KELOMPOK TANI PURBALINGGA DI KEBUN DURIAN ANTAPSARI
































KUNJUNGAN DINAS PERTANIAN,PERKEBUNAN, DAN KEHUTANAN PURBALINGGA DI KEBUN DURIAN ANTAPSARI


Tadi siang bertempat di Kebun Durian Antapsari Brebes kedatangan kunjungan dari Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut di laksanakan dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Konservasi DAS Hulu Kawasan Hortikultura Tahun 2010 dan juga mengadakan "Pelatihan Petani Konservasi DAS Hulu" yang di lanjutkan dengan kunjungan lapang/fieldtrip dengan jumlah peserta 50 petani dan 10 petugas. Selain itu juga hadir Kepala Koordinator Program Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes yaitu Bapak Suraji beserta rombongan.
Datang dengan menggunakan 2 bis ukuran sedang dan beberapa kendaraan pribadi, rombongan kelompok tani dari Kabupaten Purbalingga yang tidak pernah absen untuk datang ke Kebun Durian Antapsari tiap tahun di sambut oleh Kepala Koordinator Program Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes dan Pihak Pengelola Kebun Durian Antapsari yaitu Bapak Much. Subhanudin, SP atau lebih akrab dengan sapaan mas Uhan. Dan langsung menuju ke tempat yang telah di sediakan dengan menu santap siang yang telah di siapkan sebelumnya.
Sambil melepas lelah di rumah panjang dan menikmati santap siang dengan menu "ala khas Kebun Durian Antapsari", kelompok petani kemudian langsung sholat dhuhur dan di lanjutkan dengan mendengarkan materi yang telah di siapkan untuk di sampaikan oleh pihak panitia dan Pengelola Kebun Durian selaku nara sumber. Antusiasme datang silih berganti mendengarkan dan saling tanya jawab terjadi dalam pemaparan informasi yang di sampaikan oleh pihak pengelola Kebun Durian Antapsari dan kelompok tani. Setelah selesai kemudian di lanjutkan dengan sesi beramah tamah dan meninjau sekitar lokasi Kebun Durian Antapsari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar